Blog

Penataan KPK Optimalkan Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Oleh : Reza Pahlevi )* Masyarakat mendukung penataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk dengan alih status pegawai menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan adanya peningkatan tata kelola tersebut maka pemberantasan korupsi dapat dioptimalkan. Pada tahun 2020 lalu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan penataan organisasi melalui Peraturan Komisi (Perkom) Nomor 7 TahunLanjutkan membaca “Penataan KPK Optimalkan Pemberantasan Korupsi di Indonesia”

Mendukung Penguatan Diplomasi Ekonomi

Oleh : Reza Pahlevi )* Penguatan Diplomasi Ekonomi merupakan salah satu strategi perdagangan internasional, hal ini berperan dalam menyelenggarakan aktifitas untuk mendukung Diplomasi Ekonomi. Kementerian Luar Negeri berinteraksi dengan berbagai kementerian dan lembaga dengan semangat Indonesia Incorporater. Kementerian Luar Negeri berkoordinasi dengan kementerian perdagangan untuk ekspor, dan BKPM untuk investasi. Kolaborasi juga dijalin dengan BUMNLanjutkan membaca “Mendukung Penguatan Diplomasi Ekonomi”

Melawan Propaganda Kelompok Separatis dan Teroris Papua

Oleh : Timotius Gobay )* Masyarakat Papua menolak Keberadaan Kelompok Separatis dan Teroris (KST) karena terus melakukan propaganda untuk membenarkan aksi brutal mereka. Rakyat pun diminta waspada dan ikut melawan kabar bohong yang semuanya berisi hoaks. Kelompok Separatis dan Teroris (KST) menghembuskan propaganda agar warga sipil berbalik menjadi pendukung mereka. Masyarakat diminta untuk memakai logikaLanjutkan membaca “Melawan Propaganda Kelompok Separatis dan Teroris Papua”

Masyarakat Mengutuk Aksi Kejam KST di Papua

Oleh : Abner Wanggai )* Kelompok Separatis Teroris (KST) kembali merusak fasilitas umum dan melukai tenaga kesehatan yang selama ini membantu rakyat. Masyarakat Papua mengutuk aksi kejam KST yang sudah tidak manusiawi dan mendorong Komnas HAM untuk bersikap tegas terhadap gerombolan tersebut. KST kembali berulah dengan membakar fasilitas umum di Kiwirok, Papua.  Kepala Bidang (Kabid) Humas PoldaLanjutkan membaca “Masyarakat Mengutuk Aksi Kejam KST di Papua”

Urgensi Sinergitas Elemen Masyarakat dan Stakeholder Antisipasi Varian Baru Cov-19

Kementerian Kesehatan RI memaparkan adanya penambahan 48 kasus varian baru covid-19 di DKI Jakarta pada 11 September 2021. Total kasus varian baru di DKI Jakarta saat ini sudah mencapai 874 orang.Dari jumlah tersebut, varian Delta paling mendominasi sebanyak 825 kasus, disusul varian Alpha 37 kasus dan varian Beta 12 kasus. Sebelumnya, pada 3 September 2021,Lanjutkan membaca “Urgensi Sinergitas Elemen Masyarakat dan Stakeholder Antisipasi Varian Baru Cov-19”

Otonomi Khusus Papua untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

DPR RI secara resmi mensahkan revisi UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua menjadi Undang-undang dalam rapat paripurna, Kamis (15/7/2021). Melalui aturan ini, pemerintah melanjutkan pemberian dana otsus Papua selama 20 tahun ke depan hingga 2041. Sesaat sebelum disahkan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dana otsus Papua mengalami peningkatan sebesarLanjutkan membaca “Otonomi Khusus Papua untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua”

Mendukung Suksesnya Perhelatan PON XX Papua

PON XX akan diselenggarakan di Papua, di akhir tahun 2021. Untuk pertama kalinya, ajang olahraga terbesar ini diselenggarakan di Indonesia timur. Kesuksesan PON menjadi tugas utama panitia dan KONI Papua. Tujuannya tak hanya meraih medali sebanyak-banyaknya, tetapi juga menyatukan penonton se-Indonesia dan membuat para WNI makin tangguh. Menpora Zainudin Amali menyatakan sukses PON XX PapuaLanjutkan membaca “Mendukung Suksesnya Perhelatan PON XX Papua”

Teror KST Papua Terhadap Masyarakat Sipil Langgar Hak Asasi Manusia

Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Melalui Deputi V KSP Bidang Politik, Hukum, Keamanan dan HAM, Jaleswari Pramodhawardani, memberikan peringatan kepada Kelompok Separatis dan Teroris (KST)/KKB di Papua untuk segera menghentikan aksi brutal yang tidak berkemanusiaan. Terlebih berbagai aksi teror tersebut diarahkan kepada masyarakat sipil, fasilitas layanan publik, fasilitas kesehatan dan pendidikan. “KST/KKB harus segera menghentikan tindakanLanjutkan membaca “Teror KST Papua Terhadap Masyarakat Sipil Langgar Hak Asasi Manusia”

Disiplin Prokes dan Vaksinasi Covid-19 Percepat Aktivitas Normal Masyarakat

Presiden Jokowi menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara saat mengawali kegiatan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Jumat (10/09/2021). “Cara yang terbaik adalah melindungi diriLanjutkan membaca “Disiplin Prokes dan Vaksinasi Covid-19 Percepat Aktivitas Normal Masyarakat”

Pemerintah Jamin Keamanan Data Vaksinasi Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi

JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pemerintah menjamin keamanan data dalam aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi PeduliLindungi belakangan disorot menyusul kebocoran sertifikat vaksinasi Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Terkait keamanan data di dalam PeduliLindungi, pemerintah menjamin keamanan data tersebut, dan saat ini penyimpanan data dilakukan oleh KementerianLanjutkan membaca “Pemerintah Jamin Keamanan Data Vaksinasi Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi”

Memuat…

Terjadi kendala. Silakan muat ulang halaman dan/atau coba kembali.


Ikuti Blog Saya

Dapatkan konten baru yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: