Blog

Mewaspadai Serangan Teror Saat Pelaksanaan PON XX Papua

Oleh: Abner Wanggai* Event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tinggal menghitung hari, Badan Nasional Penanggulangan Terosisme (BNPT) meminta kepada seluruh pihak untuk waspada akan adanya aksi terorisme pada PON ke 20 tersebut. Boy Rafli Amar selaku Kepala BNPT menjelaskan, pihaknya telah memberi masukan kepada pihak penyelenggara serta pimpinan lembaga di daerah pelaksanaan PON XXLanjutkan membaca “Mewaspadai Serangan Teror Saat Pelaksanaan PON XX Papua”

Mewaspadai Politisasi TWK KPK

Oleh : Deka Prawira )* Tidak lolosnya sejumlah pegawai KPK untuk menjadi ASN, rupanya menjadi wacana yang ramai diberitakan, apalagi ada beberpapa pihak yang mempolitisasi polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) tersebut.Boni Hargens selaku Analis Politik sekaligus Direktur Lembaga Pemilih Indonesia menilai, isu TWK telah dipolitisasi secara berlebihan sehingga masih berlanjut hingga saat ini. Menurut Boni,Lanjutkan membaca “Mewaspadai Politisasi TWK KPK”

Mendukung Indonesia Sebagai Pusat Vaksin Global

Oleh: Kurnia Sandi* Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan (Menkes) mengatakan pemerintah sedang melakukan pembicaraan dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta enam perusahaan farmasi terkait keinginannya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pembuatan vaksin dunia. Budi mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Indonesia akan memulai inisiatif tersebut dengan memprioritaskan pembelian Vaksin Covid-19 dari perusahaan yang mauLanjutkan membaca “Mendukung Indonesia Sebagai Pusat Vaksin Global”

Mengutuk Serangan KST Papua Terhadap Tenaga Kesehatan

Oleh : Alfred Jigibalom )* Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua telah melakukan tindakan yang keji terhadap tenaga kesehatan. Masyarakat pun mengutuk serangan gerombolan tersebut karena telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) dan diluar perikemanusiaan. KST kembali berulah dan menyerang tenaga kesehatan. Dua dari empat tenaga kesehatan yang menjadi korban selamat penganiayaan KST di Kiwirok, KabupatenLanjutkan membaca “Mengutuk Serangan KST Papua Terhadap Tenaga Kesehatan”

Mewaspadai Gelombang Ketiga Kasus Covid-19

Oleh : Savira Ayu )* Angka pasien corona di Indonesia sudah turun drastis. Namun kita semua wajib waspada akan datangnya corona gelombang ketiga yang berpotensi kembali terjadi jika masyarakat abai Prokes. Kita semua bernafas lega karena akhirnya jumlah pasien Covid menurun drastis. Jika 2 bulan lalu mencapai 50.000-an orang per hari, maka sejak agustus 2021Lanjutkan membaca “Mewaspadai Gelombang Ketiga Kasus Covid-19”

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Dengan Menerapkan Prokes Ketat

JAKARTA – Sejumlah sekolah yang berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3 telah memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, termasuk di DKI Jakarta. Tentunya sekolah-sekolah tersebut wajib menerapkan prosedur protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. “Meskipun telah menjalani peraturan protokol kesehatan, kami sadar atas kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19 di lingkungan Sekolah. Kita harusLanjutkan membaca “Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Dengan Menerapkan Prokes Ketat”

Angka Penularan Covid-19 terus Menurun

Oleh : Jaka Trenggana )* Angka penularan Covid-19 terus menurun pasca beberapa minggu penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kendati demikian, masyarakat diharapkan tidak menyikapi berlebihan tren positif tersebut dan senantiasa menaati Prokes. Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Indonesia telah membuahkan hasil yang baik dengan adanya penurunan kasus Covid-19 yangLanjutkan membaca “Angka Penularan Covid-19 terus Menurun”

Menyukseskan PON XX di Papua yang Aman dan Sehat

Oleh : Rahmat Soleh )* PON XX akan diselenggarakan bulan Oktober 2021 dan panitia berusaha keras agar penyelenggaraannya aman dan memenuhi protokol kesehatan. Masyarakat pun diminta untuk ikut menyukseskan pelaksanaan PON XX di Papua dengan aktif mengikuti program vaksinasi maupun menjaga situasi kondusif di masyarakat. Apakah Anda menunggu pembukaan PON XX Papua pada tanggal 2Lanjutkan membaca “Menyukseskan PON XX di Papua yang Aman dan Sehat”

Indonesia Menolak Khilafah

Oleh : Muhammad Yasin)* Pemerintah secara resmi telah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan melarang ideologi khilafah berkembang di Indonesia. Selain banyak ditolak di negara-negara mayoritas muslim, khilafah secara otomatis tertolak di Indonesia karena menyalahi kesepakatan bersama. Mari sejenak kita bayangkan, apa yang terjadi jika Indonesia menganut sistem khilafah? Bisa jadi non muslim akan semakinLanjutkan membaca “Indonesia Menolak Khilafah”

Memuat…

Terjadi kendala. Silakan muat ulang halaman dan/atau coba kembali.


Ikuti Blog Saya

Dapatkan konten baru yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: