Blog

Mengapresiasi Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua

Oleh : Rebecca Marian )* Percepatan pembangunan di Papua sedang digenjot, agar masyarakat di Bumi Cendrawasih makin sejahtera. Program ini amat baik, agar tidak ada lagi ketimpangan antara Indonesia bagian barat dan timur. Karena rakyat Papua adalah rakyat Indonesia juga, sehingga amat layak mendapatkan percepatan pembangunan. Walau sudah resmi menjadi provinsi di Indonesia sejak tahunLanjutkan membaca “Mengapresiasi Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua”

Menyukseskan Moderasi Beragama di Indonesia

Oleh : Zakaria )* Moderasi beragama merupakan elemen penting untuk merawat keberagaman yang ada di Indonesia. Masyarakat pun mendukung kesuksesan moderasi beragama guna menguatkan nilai-nilai kemanusiaan dan menebarkan perdamaian. Indonesia adalah negara yang majemuk, yang terdiri dari banyak suku dan keyakinan. Ada 6 agama yang diakui oleh negara, dan kita dihimbau untuk menyuksekan moderasi beragama.Lanjutkan membaca “Menyukseskan Moderasi Beragama di Indonesia”

Pemerintah Gerak Cepat Tangani Korban Gempa di Bali

Oleh: Made Raditya )* Pemerintahan bergerak cepat untuk menangani korban gempa di Bali. Masyarakat pun diminta tetap tenang dan mendukung upaya pemulihan pasca bencana.Bali diguncang Gempa Magnitudo 4,8 skala richter, gempa tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober pukul 03.18 di barat laut Kabupaten Karangasem Bali. Atas bencana tersebut Wakil Presiden RI Ma’ruf AminLanjutkan membaca “Pemerintah Gerak Cepat Tangani Korban Gempa di Bali”

Pergeseran Libur Maulid untuk Hindari Lonjakan Covid-19

Oleh : Ismail )* Pemerintah menggeser libur Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dari 19 Oktober menjadi tanggal 20 Oktober 2021. Langkah tersebut dilaksanakan untuk menekan mobilitas masyarakat dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Di bulan oktober ini ada tanggal merah di hari selasa, tanggal 19 Oktober 2021, dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad. AkanLanjutkan membaca “Pergeseran Libur Maulid untuk Hindari Lonjakan Covid-19”

PON XX Papua Sukses, Kondusif, Bukti Kuatnya Persatuan

JAKARTA – Helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua berakhir sudah selama 13 hari dengan sukses dan kondusif dengan hasil yang memuaskan dimana Provinsi Jawa Barat sebagai juara umum. Dengan suksesnya even ini artinya membuktikan kuatnya persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang majemuk. Demikian disampaikan pengamat kebijakan publik, Saiful dalam podcast secara virtualLanjutkan membaca “PON XX Papua Sukses, Kondusif, Bukti Kuatnya Persatuan”

FPI dan Rizieq Shihab Masuk Daftar Hitam Facebook

Oleh : Zainudin Zidan )* Facebook telah menetapkan daftar hitam bagi Ormas maupun individu yang dianggap berbahaya. Salah satu tokoh dan Ormas tersebut adalah Front Pembela Islam (FPI) dan Rizieq Shihab. Media Sosial Facebook diketahui memiliki sebuah daftar hitam yang berisi nama orang maupun organisasi di Indonesia yang dianggap berbahaya. Di dalam daftar tersebut terdapatLanjutkan membaca “FPI dan Rizieq Shihab Masuk Daftar Hitam Facebook”

Mendukung Ketegasan Presiden Jokowi Menindak Pinjol Ilegal

Oleh : Aldia Putra )* Presiden Jokowi telah menginstruksikan untuk menindak tegas Pinjaman Online (Pinjol) ilegal. Masyarakat pun mengapresiasi ketegasan Presiden Jokowi yang telah mengakomodasi keresahan rakyat selama ini atas kehadiran Pinjol ilegal. Saat pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang kesulitan finansial, karena dagangannya sepi atau gajinya dikurangi. Kelesuan ekonomi membuat mereka memutar otak, bagaimana caraLanjutkan membaca “Mendukung Ketegasan Presiden Jokowi Menindak Pinjol Ilegal”

Kepala Suku Mendukung Pemekaran Wilayah Papua dan Papua Barat

Oleh : Xeraphine S.(Pengamat Sosial / Konsultan Media) Pemerintah berencana akan menambah daerah otonom baru melalui pemekaran wilayah di Provinsi Papua dan Papua Barat. Rencana pemekaran tersebut mendapat dukungan dari masyarakat Papua, termasuk para Kepala Suku, karena diyakini sebagai solusi tepat percepatan pembangunan di wilayah Papua. UU No 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua AtasLanjutkan membaca “Kepala Suku Mendukung Pemekaran Wilayah Papua dan Papua Barat”

Mengapresiasi Keberhasilan Penurunan Kasus Covid-19

Oleh : Deka Prawira )* Masyarakat mengapresiasi keberhasilan penurunan kasus Covid-19. Kesuksesan ini merupakan cermin bahwa pengendalian Covid-19 yang diupayakan Pemerintah berada di jalur yang tepat.Jika pada bulan Juli 2021 lalu angka Covid mencapai angka yang membuat rumah sakit kelabakan, kini sejumlah Rumah Sakit justru mengalami pelandaian angka terkonfirmasi Covid-19. Jumlah pasien yang menjalani rawatLanjutkan membaca “Mengapresiasi Keberhasilan Penurunan Kasus Covid-19”

Relaksasi Kegiatan Masyarakat Harus Dengan Prokes Ketat 

Oleh : Putu Prawira )* Relaksasi kegiatan masyarakat seiring tren positif penanganan Covid-19 harus disertai dengan prokes ketat. Jangan pernah mengabaikan Prokes karena pandemi belum berakhir. Pada awal masa pandemi, kita semua diwajibkan untuk stay at home untuk menghindari penularan corona. Tetapi pada saat fase adaptasi kebiasaan baru, masyarakat boleh beraktivitas kembali. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yangLanjutkan membaca “Relaksasi Kegiatan Masyarakat Harus Dengan Prokes Ketat “

Memuat…

Terjadi kendala. Silakan muat ulang halaman dan/atau coba kembali.


Ikuti Blog Saya

Dapatkan konten baru yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: