Blog

Pemerintah Tingkatkan Kualitas Vaksin Karya Anak Bangsa

Oleh: Namira Eka Saraswati Pemerintah terus meningkatkan kualitas vaksin Merah Putih karya anak bangsa. Vaksin Covid-19 yang dikembangkan Universitas Airlangga (Unair) bersama PT Biotis Pharmacheutical Indonesia ini merupakan buatan asli dalam negeri sesuai dengan virus yang beredar di Indonesia. Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Penny Kusumastuti Lukito memaparkan bahwa vaksin Merah PutihLanjutkan membaca “Pemerintah Tingkatkan Kualitas Vaksin Karya Anak Bangsa”

Tokoh Agama Papua Dukung Daerah Otonomi Baru

Oleh : Saby Kossay )* Penambahan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua telah resmi dilakukan dengan disahkannya Undang-Undang DOB Papua, pada 30 Juni 2022. Pembentukan DOB Papua merupakan aspirasi yang selama ini mendapat dukungan masyarakat, tidak terkecuali dari kalangan tokoh agama.  Sejak lama masyarakat Papua mendambakan penambahan provinsi di wilayahnya. Pasalnya, jika hanya ada 2 provinsi, makaLanjutkan membaca “Tokoh Agama Papua Dukung Daerah Otonomi Baru”

Mengapresiasi Keberhasilan Diplomasi Presiden Jokowi 

Oleh : Dian Ahadi )* Presiden Indonesia Jokowi mengabarkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin menyetujui untuk membuka kembali kran ekspor gandum yang sebelumnya sempat tersumbat. Keberhasilan diplomasi ini patut untuk mendapat apresiasi luas sebagai cermin kepemimpinan Indonesia yang diakui di level internasional. Di tengah terjadinya konflik yang tak kunjung usai antara Rusia dan Ukraina, PresidenLanjutkan membaca “Mengapresiasi Keberhasilan Diplomasi Presiden Jokowi “

Mendukung Penertiban Ormas Terafiliasi Radikalisme

Oleh : Muhammad Yasin )* Organisasi Masyarakat (Ormas) harus tegak lurus kepada Pancasila dan memiliki manfaat luas bagi masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat mendukung penertiban Ormas yang terafiliasi paham radikal apalagi terang-terangan ingin menegakkan khilafah di Indonesia.  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menyatakan bahwa saat ini terdapat perubahan strategi yang digunakan kelompok teroris. BNPT telahLanjutkan membaca “Mendukung Penertiban Ormas Terafiliasi Radikalisme”

Pembangunan Bendungan Wujudkan Ketahanan Pangan

Oleh : Aldia Putra )* Pemerintah terus berupaya mewujudkan ketahanan pangan di tengah ancaman krisis global, salah satunya melalui pembangunan bendungan. Dengan adanya infrastruktur tersebut, irigasi persawahan dan perkebunan dapat terpenuhi dan stabilitas pangan dapat terjaga. Indonesia adalah negara agraris dan sejak masa Orde Baru sudah swasembada beras. Hasil tani Indonesia tidak hanya dinikmati oleh rakyatnya tetapiLanjutkan membaca “Pembangunan Bendungan Wujudkan Ketahanan Pangan”

Vaksin Lengkap dan Booster Cegah Kenaikan Kasus Covid-19

Oleh : Aulia Hawa )* Ketika kasus Covid-19 naik maka masyarakat diharap untuk meningkatkan kewaspadaan, termasuk dengan mengikuti vaksinasi lengkap dan booster. Vaksinasi lengkap dan booster tersebut terbukti efektif dalam meningkatkan kekebalan komunal guna mencegah kenaikan kasus Covid-19. Pandemi belum juga berakhir dan sekarang malah terjadi tren kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia. Jika bulan lalu jumlahLanjutkan membaca “Vaksin Lengkap dan Booster Cegah Kenaikan Kasus Covid-19”

 Pemekaran Wilayah Papua  Mendapat Dukungan Masyarakat 

Oleh : Rebecca Marian )* Pemekaran wilayah Papua mendapat dukungan dari masyarakat. Kebijakan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut diharapkan meningkatkan kesejahteraan sekaligus mengangkat harkat Orang Asli Papua (OAP). Tidak bisa dipungkiri bahwa pemekaran wilayah memiliki manfaat yang sangat baik, yakni mampu untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme birokrat di daerah yang bersangkutan untuk bisa menyelenggarakanLanjutkan membaca ” Pemekaran Wilayah Papua  Mendapat Dukungan Masyarakat “

Waspadai Peningkatan Kasus Covid dengan Perketat Prokes dan Vaksinasi

Oleh : Restu Pertiwi*) Fenomena saat ini menunjukkan bahwa Indonesia kembali mengalami kenaikan kasus Covid-19. Kenaikan ini diduga merupakan imbas dari masuknya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Berdasarkan data riset yang penulis dapat pada Rabu 15 Juni 2022, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia bertambah 1.242 kasus positif. Menurut berita yang penulis baca, Indonesia melaporkan adaLanjutkan membaca “Waspadai Peningkatan Kasus Covid dengan Perketat Prokes dan Vaksinasi”

Pemerintah Berkomitmen Bangun Pemerataan Kesejahteraan di Indonesia

Oleh : Deka Prawira )* Pemerintah terus melakukan pemerataan agar seluruh rakyat di negeri ini merasakan keadilan. Berbagai upaya tersebut ditempuh melalui implementasi sejumlah program nasional seperti pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara maupun keberlanjutan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia.  Pemerataan kesejahteraan adalah misi utama pemerintah tahun 2022 ini dan pemerintah berusaha mengaplikasikanLanjutkan membaca “Pemerintah Berkomitmen Bangun Pemerataan Kesejahteraan di Indonesia”

Memuat…

Terjadi kendala. Silakan muat ulang halaman dan/atau coba kembali.


Ikuti Blog Saya

Dapatkan konten baru yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: