Ketua LMA Kabupaten Sorong: “Optimalisasi Peluang Memajukan Papua Melalui DOB Untuk Percepatan Pembangunan”

Dalam sebuah talkshow webinar, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Sorong, Kornellus Usili menyatakan dukungannya terhadap keberadaan Undang-Undang Otsus dan rencana Pemerintah Pusat untuk membuat daerah otonomi baru (DOB). Ia melihat kedua kebijakan tersebut akan mengoptimalkan peluang untuk memajukan tanah Papua. Melalui DOB diharapkan percepatan pembangunan akan tercapai.

“Saya sangat mendukung penetapan UU Otsus dan rencana daerah otonomi baru (DOB) di Papua Barat. Karena hakekatnya otonomi dan DOB adalah untuk mempercepat pembangunan agar kesejahteraan masyarakat Orang Asli Papua (OAP) menjadi maju sesuai dengan kebijakan nasional melalui program-program Pemerintah.”, ujar Kornellus.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Otsus dan DOB bertujuan untuk membuka akses perekonomian melalui pembangunan infrastruktur, sehingga berdampak terbukanya lapangan kerja bagi Orang Asli Papua (OAP).

Sebagai penutup, dirinya menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sorong untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah agar Papua Barat maju dan sejahtera serta masyarakat Papua bisa merasakan langsung dampak positif dari penetapan Otsus dan DOB. Kebijakan-kebijakan tersebut merupakan bagian dari perlindungan hak-hak OAP dalam bingkai NKRI. Kornellus juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah berhasil membangun tanah Papua.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Sorong sebaiknya memberikan dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat dan daerah. Hal ini agar Papua Barat maju dan sejahtera serta masyarakat Papua bisa merasakan langsung dampak positif dari penetapan Otsus dan DOB. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Presiden Joko Widodo yang telah berhasil membangun tanah Papua”, tutupnya.

Diterbitkan oleh rinitimur

Bebas Berekspresi Untuk Majukan Bangsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: